Mengapa Harus Orang Tuaku?


Ada sebuah cerita tentang seorang anak perempuan bernama Anne yang sangat patuh dan menyayangi kedua orang tuanya, Pak Martin dan Ibu Margareth. Anne adalah anak satu - satunya dari keluarga Pak Martin. Walaupun setiap harinya mereka hanya hidup bertiga dalam rumah kecil mereka, namum mereka sangat bahagia.  Ya, itulah kehidupan mereka,

Anne menjadi kebanggaan keluarganya, dan menjadi harapan keluarga dihari - hari kemudian. Anne kecil semakin bertumbuh, Setiap hari sepulang sekolah ia membatu Ibu dan Ayahnya bekerja di ladang. Maklum, mereka bukan orang gedongan yang hidup dari kegiatan kantoran. Walau demikian, Ayah dan Ibunya tak pernah lupa bahwa anaknya juga butuh bermain bersama teman - teman sebayanya sehingga setelah membantu kedua orang tuanya, Anne diberi waktu untuk bergaul dan bermain bersama teman - temannya. Anne adalah seorang anak yang disukai dikalangan teman - temannya, Hari demi hari di lalui Anne dengan penuh kebahagiaan, Ia semakin bertumbuh dan didikan orang tuanya semakin nampak di diri Anne. Di sekolah, Anne selalu menjadi yang terbaik. Anne memang anak yang luar biasa.

Kini Anne telah beranjak dewasa, Ia sekarang tinggal di kota dan harus jauh dari orang tuanya. Anne harus berpisah dengan orang tuanya walapun seakan berat hidup jauh dari keluarga yang sangat menyayangi dan sangat ia sayangi namun demi masa depannya Anne harus memilih itu. Anne memang harus kuliah sementara di kampung halamannya belum ada Universitas ataupun Sekolah Tinggi. Anne lalu diterima di sebuah Sekolah Tinggi yaitu STMIK Dipanegara Makasar. Anne diterima setelah mengikuti tes dan dinyatakan sebagai yang terbaik dari semua peserta.

Anne sudah menjadi seorang mahasiswa dan sebagai orang yang yang tak punya keluarga di kota, Anne lalu hidup sebagai mahasiswa kost - kostan. Ya, selain untuk biaya kuliah dan biaya sehari - hari Anne, orang tuanya juga harus bekerja extra mencari rupiah untuk membayar biaya kost anak kesayangannya.

Hidup di kota tentu saja sangat berbeda dengan hidup di desa. Banyak godaan dan berbagai macam persoalan yang tidak pernah Anne rasakan di desa sebelumnya yang harus dialami.....................

BERSAMBUNG SOB... 
sudah ngantuk soalnya... besok lanjut lagi...

0 komentar

Posting Komentar

 
4ndy Hardyson