Kehidupan Mahasiswa Kost - kost-an Saat Ini


Kehidupan dan pergaulan Anak mudah jaman sekarang, adalah sebuah hal yang menarik untuk dibahas. Kenyataan pergaulan anak mudah Jaman sekarang memang sudah cukup memprihatinkan, sehingga seharusnya semua pihak memberikan sumbangsi terhadap hal tersebut. Ya, bagaimana tidak, Semua yang hidup sekarang ini khususnya anak mudah yang masih dalam masa perkembangan bahkan bukan hanya anak muda, sangat mempengaruhi masa depan bangsa pada umumnya. Itulah alasan mengapa semua pihak seharusnya menyadari pentingnya hal tersebut.

Mengulas lebih jauh tentang pergaulan anak mudah jaman sekarang, dapat diambil contoh dari sebuah kenyataan yang sedikit memiluhkan yang mana kehidupan Mahasiswa kost - kost-an. Pegaulan di Kost - kost-an jaman sekarang boleh dikatakan pergaulan yang sudah kebarat - baratan bahkan ada yang sudah melebihi pegaulan dunia barat. beberapa catatan hitam dari hal tersebut di atas mulai dari yang masih sedikit bisa ditoleransi sampai kepada yang paling parah sebagai berikut :
  1. Mabuk - mabukan
  2. Mengkonsumsi Narkotika
  3. Sex bebas (prostitusi terselubung)
  4. dan sebagainya.
Akibat dari Pergaulan tersebut di atas, Banyak di antara mereka yang terlibat kasus pencurian atau sebih parahnya meakukan pembegalan, hamil di luar nikah, dan secara otomatis ini juga berpengaruh pada etos kerja, pola pikir dan psikologis mereka menjadi buruk.Hal ini jelas menimbulkan efek jangka panjang yang menyuramkan masa depan mereka.miris menang tapi itulah kenyataan kehidupan kebanyakan Mahasiswa kost - kost-an saat ini.

Pertanyaan yang muncul kemudian ialah, siapakah pihak yang seharusnya bertanggung jawab akan hal ini? Apakah Presiden? Apakah Pemerintah pada umumnya? Apakah masyarakat? Apakah Orang Tua? ataukah orang - orang yang mengalami dunia hitam itu sendiri? Sebuah hal yang wajib menjadi perenungan setiap orang. Namun tak perlu direnungi terlalu lama, yang dibutuhkan ialah aksi dari semua pihak karena memang seharusnya semua pihaklah yang bertanggung jawab atas semua itu. Mengapa demikian? Karena bangsa ini bukalah milik orang - orang tertentu saja, tetapi milik semua.  Memang tak dapat dipungkiri bahwa proteksi orang tualah yang lebih berpangaruh terhadap hal tersebut namun jangan juga melupakan pentingnya kontrol dari lingkungan sekitar, Tindakan dari aparat (pemerintah) dan proteksi dari semua kalangan. Dengan memberi ruang gerak yang sempit bagi mereka yang hidup di kost - kost-an maka setidaknya kemungkinan rusaknya pergaulan dan kehidupan yang suram bagi mereka akan semakin tipis.

0 komentar

Posting Komentar

 
4ndy Hardyson